Jumat, 22 Agustus 2014

Pedang Baja DAMASKUS


Sempat tidak tidur semalaeman, tapi bukan gara mikirin Hasil sidang MK, cuman gara nonton film sampai larut trus malah ndak bisa tidur ampe pagi.
Wal hasil mantengin status FB dan komen2 temen2 di grup WA, yang paling Hot tentu komen tentang hasil sidang PHPU di MK.
Ada yg marah2, ada yg sabar, ada yg sok nangis, pokoke banyaklah. Yg menarik adalah postingan dr Ust. Abuz Zubair.

Beliau mengutip Al Qur'an surat Al An'an 129 : "....dan demikianlah kami hadirkan pemimpin yg dholim ditengah rakyat yang dholim, akibat dari dosa mereka"
Beliau juga menasihati agar bersabar dan tetap mendengar dan taat atas kepemimpinan yang resmi.

Sementara bagi saya pribadi, ambil sisi positifnya saja dari hasil pilpres kemaren. Kalau gerakan kita nantinya terdholimi oleh penguasa yang mungkin berkuasa 5 atau 10 tahun, berarti selama itu kita lagi ditempa.
Dipanasi bara api dan kemudian dipukul dengan palu, dipanasi lagi, dilipat dan dipukul lagi dengan palu......
Demikian terus berulang-ulang.......

Saya jadi ingat bagaimana Baja Damaskus itu dibentuk menjadi sebilah pedang yang sangat terkenal dikalangan pecinta senjata. Baja ini ditempa berulang-ulang, bisa jadi ditempa dan dilipat ratusan kali sehingga membentuk alur lipatan yg khas, yang tujuannya untuk menghilangkan udara terjebak didalam material baja dan memaksa material menjadi keras sampai level yang maksimal.

Jadi jangan bersedih kalau nanti tribulasi diarahkan kepada anda, anggap saja kita baja damaskus yang lagi ditempa menjadi sebilah pedang yang sangat keras dan tajam. Namun perlu diingat, hanya Baja saja yang bisa ditempa menjadi pedang yang bagus, bukan material lainnya. semisal alumunium kalu ditempa ya jadinya panci, dandang, wajan dan sebagainyayang hanya nyaring kalau dibuat masak apalagi dijadikan alat musik perkusi alternatif. he..he..he..

Gambar : Pisau Baja Damaskus ( www.pinterest.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar